Scroll untuk baca artikel
Lahat

Anggota DPRD Dapil 7 Kabupaten Lahat Bangun Cor Sisi Jalan Melalu Program Pokir

4
×

Anggota DPRD Dapil 7 Kabupaten Lahat Bangun Cor Sisi Jalan Melalu Program Pokir

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, LAHAT – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan Dapil 7 Kabupaten Lahat, Rudi Hartono SE dari Partai Perindo, berhasil mewujudkan keinginan empat Desa, dimana desa tersebut adalah asal tinggalnya yaitu Desa Jemaring, Pamahsalak, Nanti Giri dan Desa Pelajaran Kecamatan Jarai, melalui program Pokok Pikiran (Pokir) dengan membangun siring dan pelebaran jalan yang selama ini jalan tersebut sangat sempit dan bila musim hujan digenangi Air.

“Berapa waktu lalu pada masa reses tahun 2022 lalu dan berlanjut tahun 2023 salah satu usulan yang disampaikan oleh masyarakat empat desa tersebut melalui dirinya, adalah membangun cor sisi kanan dan kiri bahu jalan agar akses utama warga masyarakat dalam beraktifitas nyaman. Dengan adanya pembangunan ini jalan juga ikut melebar. Dengan sempitnya bisa menimbulka berpotensi membuat mobil kecelakaan karena jalan terlalu sempit, bila hujan air memenuhi badan jalan dan bisa menyebabkan tanah longsor di pemukiman setempat,” kata Rudi sapaan akrabnya kepada kepada media ini Sabtu (9/12/2023).

Rudi melanjutkan, memang sudah selayaknya jalan utama warga masyarakat setempat dilakukan pelebaran dengan cara menambah cor di sisi kiri 1 meter dan kanan 1 meter.
“Hingga jalan menjadi lebar, juga siring drainase tidak lagi tersumbat maka air mengalir semestinya saat hujan, yang berakibat menggenangi jalan,” ujarnya.

Usulan Masyarakat tersebut sudah dirinya perjuangkan melalui dana Pokir Dewan provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Rusdin sangat bersyukur usulannya tersebut terealisasi di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) kabulaten Lahat tahun 2022 lalu terialisasi Rp 1,1 Milyar dan tahun 2023 ini Rp 1,4 Miliyar untuk bangun cor pelebaran jalan dari Simpang tiga Desa Jemaring sampai Ujung Desa Pelajaran sekitar 2 kilometer.

“Semoga dengan Pembangunan ini dapat memberikan dampak kebaikan dan kenyamanan bagi masyarakat setempat maupun sekitarnya, mari kita selalu berkolaborasi dengan baik bersama Dewan sebagai Wakil Rakyat dari Dapil Sum-sel 7 mudah-mudahan berkah insyaAllah akan berdampak positif bagi masyarakat tercinta,” tuturnya.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas PUPR Kabupaten Lahat atas sinergi selaku SKPD teknis dalam berusaha bersama untuk memberikan kebaikan-kebaikan bagi warga masyarakat Kecamtan Jarai desa jemaring dan desa Tiga Serangkai  yang disayanginya.

Mewakili Warga Masyarakat Desa Tiga Serangkai Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat, Amrul dan Ical, sangat mengaprisiasi apa yang dilakukan wakil kita dari Dewan Provinsi tersebut.

“Kalau kita mempunyai wakil dari kecamatan kita sendiri, dari putra terbaik dari yang terbaik, maka kita dapat menyampaikan langsung usulan dan permintaan untuk pembangunan dan kemajuan tempat kita,” pungkasnya.  (09-PA)