Scroll untuk baca artikel
Fakfak

AKP Arif Usman Rumra, Sosok Komandan Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke 78 Polres Fakfak

120
×

AKP Arif Usman Rumra, Sosok Komandan Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke 78 Polres Fakfak

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS.ID, FAKFAK | Kesuksesan dalam melaksanakan Upacara seperti peringatan Hari Bhayangkara tak luput dari kesuksesan seorang Komandan Upacara (Danup), seperti halnya dalam peringatan Hari Bhayangkara ke 78 yang digelar oleh Kepolisian Resor Fakfak di lapangan Bandar Udara Torea distrik pariwari Fakfak pada senin(1/7/2024).

Kali ini kita membahas sosok komandan upacara yakni AKP Arif Usman Rumra,S.Sos,MH yang biasa kerap disapa Arif,ditugaskan oleh Kapolres Fakfak sebagai Komandan upacara.

AKP Arif dalam jabatannya sehari-hari merupakan Kasat Reskrim Polres Fakfak pria berdarah Maluku Suku Kei kelahiran Tual pada 30 September 1978 merupakan Perwira Polisi Pertama (Pama) lulusan Setukpa Polri tahun 2016, sebelum menyandang gelar Perwira AKP Arif merupakan Lulusan Bintara Polri Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Passo angkatan XVIII NNZZ tahun 1999/2000.

Dalam keluarga dan lingkungan tempat tinggal ia merupakan sosok ayah baik yang menjadi tauladan bagi sang istri dan memiliki 2 orang anak putri dan 1 orang anak putra.

Berbagai jabatan strategis yang pernah dijabat Oleh AKP Arif yakni tahun 2017 dirinya menjabat sebagai Kaur Bin Ops Sat Sabhara Polres Fakfak kemudian menjabat sebagai Kapolsubsektor Pelabuhan Laut (KPPPL) tahun 2019 menjabat sebagai Kasat Polairud Polres Fakfak kemudian selanjutnya menjabat sebagai kasubag Binkar Bag SDM Polres Fakfak dan saat ini menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Fakfak.

Dari pantauan media saat pelaksanaan upacara Hari Bhayangkara tersebut nampak Inspektur upacara Bupati Fakfak Untung Tamsil,S.Sos,M.Si memberikan apresiasi kepada Komandan Upacara dengan menghampiri dan berjabat tangan atas suksesnya pelaksanaan upacara digelar, (IB)