Scroll untuk baca artikel
Muara EnimPolitik

Dukungan Penuh PDIP Muara Enim untuk Kemenangan Edison-Sumarni di Pilkada 2024

×

Dukungan Penuh PDIP Muara Enim untuk Kemenangan Edison-Sumarni di Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, MUARA ENIM – Dalam rangka kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada 27 November mendatang, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Muara Enim mengusung pasangan nomor urut dua, yaitu H. Edison dan Hj. Sumarni (SONNI). Pernyataan tersebut disampaikan oleh Susanto Ajis, selaku pengurus DPD PDIP Sumsel, mewakili Ketua DPD H. Giri Ramanda Kimas, pada saat Rapat Kerja Cabang Khusus (RAKERCABSUS) DPC PDIP Muara Enim. Acara tersebut dihadiri oleh pengurus cabang, anak cabang, ranting, anak ranting, serta organisasi sayap PDIP, yang dilaksanakan pada Jumat (18/10/2024) di lapangan Geraha Merah DPC PDIP Muara Enim.

Susanto Ajis dalam orasinya mengatakan, mendukung dan memenangkan pasangan Edison Sumarni adalah mutlak dan harga mati bagi Kader PDIP di tingkat manapun. Para pengurus dan kader harus secara bergorong royong, dan mengajak keluarga dan masyarakat untuk memilih pasangan nomor urut 02 tersebut.

“Sesui dengan perintah ketua Umum Hj Megawati yang telah memberikan rekomendasi kepada pasangan SONNI Membara. Jangan ada kader partai yang lari dari perintah partai, semuanya harus tegak lurus dengan perintah Ketua Umum PDIP Megawati,” tegas Susanto Ajis berapi api.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Muara Enim, Liono Basuki BSc, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim dari Fraksi PDIP, mengingatkan kepada seluruh kader dan pengurus partai, mulai dari akar rumput hingga pengurus PAC, ranting, anak ranting, serta organisasi sayap PDIP. Menurutnya, Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) ini merupakan tindak lanjut dan perintah dari DPP PDIP agar semua kader partai dapat bersilaturahmi dengan pasangan calon yang diusung oleh partai.

“Jangan sampai kita tidak mengenal pasangan yang didukung, dan juga orang yang didukung dapat mengenal siapa yang mendukungnya. Saya minta kepada seluruh pengurus dan kader partai untuk turun langsung ke lapangan, menyapa masyarakat, serta memperkenalkan pasangan yang kita dukung, yaitu H. Edison dan Hj. Sumarni, kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim di mana pun kita berada,” tegas Liono.

Sementara itu, pasangan Sonni Membara secara bergantian menyampaikan visi, misi, dan program yang mereka usung. Ir. Hj. Sumarni, M.Si, mengawali orasinya di depan ratusan kader Partai PDIP dengan mengatakan, “Saat ini, saya maju sebagai calon wakil bupati berpasangan dengan Bapak H. Edison sebagai calon bupati. Sebagai kader Partai PDIP, saya berharap kepada seluruh kader untuk bersama-sama memenangkan kontestasi pada tanggal 27 November mendatang. Apabila kita menang, maka kemenangan ini adalah kemenangan Partai PDIP juga. Kemenangan akan kita raih jika kita bersama-sama bekerja secara gotong royong.”

Sumarni juga menyampaikan 20 program pro rakyat yang akan mereka laksanakan, di antaranya adalah: Sembako Murah, Pendidikan dan pakaian sekolah gratis, PBB rumah tinggal gratis, BPJS Plus gratis, PKH Membara, Bantuan untuk UMKM gratis, Bantuan alat berat untuk pembukaan lahan pertanian, Program pro rakyat lainnya.

Sementara itu, calon Bupati H. Edison, S.H., M.Hum, menambahkan apa yang disampaikan oleh Hj. Sumarni selaku calon wakilnya. “Karena terbatasnya waktu untuk turun ke daerah pelosok desa, serta terbatasnya langkah kaki dan suara untuk menyampaikan program-program yang disampaikan oleh Ibu Sumarni, kami berdua sangat berharap agar para kader dan pengurus Partai PDIP, di mana pun berada dan di tingkat mana pun, dapat menjadi corong dan kaki kami untuk menyampaikan visi, misi, serta program yang kita usung.”

Edison juga menambahkan, Pasangan Edison dan Sumarni diusung oleh tiga partai besar, yakni PDIP, Golkar, dan Nasdem. Dengan kekuatan yang sangat besar tersebut. “Kita yakin kemenangan pasti akan kita raih, asalkan kader partai benar-benar bergerak hingga ke akar rumput,” ujarnya.

Sebagai contoh, suara Partai PDIP pada pemilihan legislatif lalu mencapai lebih dari 48.000 suara, dengan berhasil meraih 5 kursi di DPRD. Ini merupakan modal bagi kita untuk meraih kemenangan, ditambah lagi dengan suara dari Partai Golkar dan Nasdem,” terang Edison.

Adapun Rakercabsus ini berlangsung di Graha Merah DPC PDI Perjuangan Muara Enim pada Jumat, 18 Oktober 2024. Dalam kegiatan ini, PDIP Muara Enim juga mendukung pemenangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumatera Selatan, Ir. H. Eddy Santana Putra, M.T. – Dr. Riezky Aprilia, S.H., M.H., di pilkada serentak 2024, serta pengukuhan relawan era baru.

Rakercabsus tersebut dihadiri oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, Giri Ramanda Kiemas, yang diwakili oleh Waka Bidang Kaderisasi, Susanto Ajis, S.H., serta Ketua DPC PDI Perjuangan Muara Enim, Liono Basuki, B.Sc., Sekretaris Akhmad Imam Mahmudi, Bendahara Mukarto, mantan Ketua DPRD dan DPC M. Thamrin AZ, Fraksi PDI Perjuangan, PAC, Ranting, Badan, dan Sayap.

Laporan : Andi Candra