Scroll untuk baca artikel
Muara EnimPolitik

Keluarga Besar Penjahit Penaggiran Siap Menangkan Paslon Sonni Membara

×

Keluarga Besar Penjahit Penaggiran Siap Menangkan Paslon Sonni Membara

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, MUARA ENIM | Keluarga besar pengusaha dan UMKM penjahit se-Kabupaten Muara Enim siap memenangkan pasangan calon H. Edison dan Hj. Sumarni (Sonni Membara) nomor urut dua dalam kontestasi Pilkada yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Muhammad, salah satu tokoh masyarakat Desa Penaggiran, pada Jumat (18/10/24) di sela-sela kesibukannya.

Muhammad menjelaskan bahwa program yang diusung pasangan SONNI, di antaranya adalah penyediaan pakaian dan perlengkapan sekolah gratis dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP), merupakan program yang sangat dibutuhkan masyarakat. Terlebih lagi, program tersebut akan melibatkan penjahit lokal di wilayah Muara Enim. Jadi, ini merupakan program yang pro-rakyat karena memberdayakan pengusaha lokal dalam pembuatan pakaian sekolah.

Selama ini, program pakaian gratis hanya memberikan siswa dan siswi barang yang sudah jadi, yang dikerjakan oleh konveksi dari luar daerah. Akibatnya, banyak pakaian yang diterima siswa tidak sesuai ukuran dan kurang layak pakai, tutur Muhammad.

Hal yang sama disampaikan oleh Zulkamri (60), seorang penjahit di wilayah Pasar Inpres Muara Enim. Menurut Zulkamri, profesi mereka sebagai penjahit pakaian akan sangat terbantu dengan program tersebut karena melibatkan penjahit lokal dalam pembuatan pakaian gratis dari pemerintah. Sebagai usaha kecil, tentunya ini akan menambah pendapatan.

“Saat ini, pakaian gratis langsung diberikan kepada siswa tanpa melibatkan kami dalam proses penjahitan, sehingga kami hanya bisa gigit jari. Masyarakat pun tidak lagi menjahit seragam sekolah karena sudah mendapatkannya langsung dari pemerintah. Kami sangat berharap pasangan ini menang, dan kami siap berjuang dengan mengajak seluruh keluarga besar penjahit se-Kabupaten Muara Enim,” ujar Zulkamri dengan semangat.

Ia juga menambahkan bahwa H. Edison, S.H., M.Hum., calon bupati, merupakan keturunan dari Desa Penaggiran, yang membuat mereka semakin bersemangat mendukungnya.

Sementara itu, pasangan H. Edison dan Hj. Sumarni dalam beberapa kesempatan berdialog dan bersosialisasi dengan masyarakat selalu menyampaikan bahwa mereka mengusung 20 program prioritas yang diyakini sebagai program pro-rakyat. Di antaranya adalah sembako murah, pakaian dan perlengkapan sekolah gratis dari tingkat SD hingga SLTP, BPJS Plus, bantuan PKH Membara, PBB rumah tinggal gratis, pengadaan alat berat untuk pembukaan lahan pertanian, pupuk murah dan mudah diakses, serta program-program pro-rakyat lainnya.

Pasangan Edison-Sumarni, dengan nomor urut dua, menjelaskan dan meminta kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim bahwa semua program tersebut akan memberikan manfaat nyata jika pasangan SONNI MEMBARA memenangkan pemilihan pada 27 November mendatang. Jika diberi amanah oleh masyarakat untuk memimpin Kabupaten Muara Enim, mereka siap bekerja dan melaksanakan program yang telah dirancang dan dijanjikan.

Laporan: Andi Candra