Scroll untuk baca artikel
OKIPolitik

Deklarasi Damai, Pj. Bupati OKI Ajak Wujudkan Pemilukada Bermartabat

×

Deklarasi Damai, Pj. Bupati OKI Ajak Wujudkan Pemilukada Bermartabat

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, OKI | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar deklarasi pilkada damai bersama dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Halaman Gor Perahu Kajang, Kayuagung, pada Selasa (24/09/2024). Acara ini bertujuan untuk menciptakan suasana pilkada yang kondusif dan aman menjelang tahapan kampanye serta pemilihan serentak pada 27 November 2024.

Pj Bupati OKI, Ir. Asmar Wijaya, M.Si, menekankan pentingnya deklarasi ini untuk menyatukan tekad dalam menciptakan pilkada yang aman, damai, dan kondusif. Ia mengingatkan para pasangan calon untuk berkampanye dengan santun, menghindari penyebaran fitnah dan serangan pribadi. “Sampaikan visi dan misi masing-masing, biarkan masyarakat yang menilai. Mari kita hindari konflik dan wujudkan pilkada damai di Kabupaten Ogan Komering Ilir,” jelas Asmar.

Asmar juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menggunakan hak suaranya demi kemajuan Kabupaten OKI. “Saya mengimbau semua masyarakat untuk turut serta menyukseskan pilkada serentak tahun 2024 ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU OKI, Muhammad Irsan, mengumumkan bahwa tahapan kampanye akan dimulai dari tanggal 25 September hingga 23 November 2024. “Hari ini kita semua menjadi saksi bahwa pelaksanaan kampanye akan dilakukan dengan damai, jujur, dan adil. Kami yakin para calon sudah mengabdikan diri untuk siap menang dan siap kalah,” ujar Irsan.

Irsan menambahkan bahwa tahapan kampanye adalah kesempatan bagi para calon untuk menyampaikan visi dan misi mereka, serta menunjukkan kesadaran berpolitik yang cerdas dan berkualitas. “Mari kita jaga bersama agar tahapan kampanye dan pilkada berjalan kondusif dan aman. Kegiatan ini adalah pesta demokrasi sesungguhnya, dan kami harap pelaksanaan pilkada serentak 2024 di Kabupaten OKI akan berjalan baik dan penuh tanggung jawab,” tutup Irsan.

Laporan: Irma