Scroll untuk baca artikel
Berita

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M, Dandim 1803/Fakfak: Mari Kita Tingkatkan Keimanan

×

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M, Dandim 1803/Fakfak: Mari Kita Tingkatkan Keimanan

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS FAKFAK/Komandan Kodim (Dandim) 1803/Fakfak Letkol Inf Lukman Permana, S.E berserta Ketua Persit KCK Cab XIV Kodim 1803/Fakfak dan seluruh anggota mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H / 2024 M, bertempat di Aula Makodim 1803/Fakfak, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Rabu (18/09/2024).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang mengusung tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Mewujudkan Personel Kodam XVIII/Kasuari Yang Religius”.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kodim 1803/Fakfak kegiatan di awali dengan pembacaan Kitab Suci Al Qur’an dan dilanjutkan dengan sambutan Komandan Kodim 1803/Fakfak Letkol Inf Lukman Permana, S.E.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 1803/Fakfak Letkol Inf Lukman Permana, S.E, menyampaikan melalui momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H /2024 M ini mari kita tingkatkan keimanan dan rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW, dengan meneladani dan menanamkan dalam Qolbu kita bahwa Rasulullah Muhammad SAW adalah satu-satunya sosok Figur yang patut kita Tauladani sebagai makhluk yang paling sempurna dan mulia di muka bumi ini.

Selain itu Dandim 1803/Fakfak juga menambahkan bahwa dalam menjalani kehidupan, kita harus seimbangkan antara Spiritual Keagamaan dan kegiatan sehari-hari sehingga kita dapat merasakan kebahagiaan di dunia dan di akhirat nanti, Ucapnya.

Hikmah perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW juga di sampaikan oleh Drs. Hi, Djumroni, M.M Kepala Seksi Pendidikan Islam Departemen Agama Kabupaten Fakfak selaku penceramah menyampaikan bahwa Tujuan dari peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW salah satunya yaitu untuk meningkatkan rasa kecintaan kita kepada kepada Baginda Nabi Muhammad SAW atas kemuliaannya dan patut untuk kita contohi ketauladanan beliau, sehingga kelak kita bisa mendapatkan Syafaatnya kelak di Yaumil Akhir.

“Sungguh telah ada dalam diri Rasulullah terdapat suri tauladan yang baik untuk orang-orang yang mengharapkan ridho Allah SWT”, Q.S,ulasny.

Semoga dengan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini kita semua dapat dilimpahkan segala nikmat dan rahmat serta pahala dari Allah SWT kepada seluruh Prajurit Kodam XVIII/Kasuari terkhusus seluruh Anggota Kodim 1803/Fakfak dan Persit KCK Cab XIV Kodim 1803 Koorcab Rem 182 PD XVIII/Kasuari.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Nasi Kotak kepada Anak-anak Pasantren Hidayatullah Fakfak wujud tali asih dalam mempererat tali silaturohim Kodim 1803/Fakfak,(IB).